Minggu, 20 Juli 2008

Mendapat Love Link dari Blog PR 7

Malam ini saya mendapat kejutan. Tulisan saya di blog utama saya (www.fatihsyuhud.com) mendapat ” love link” dari salah satu blog besar Amerika Insta Pundit. Sebuah blog pelopor yang bertopik politik dan current events. Tulisan reporting saya tentang gempa di Sumatra ternyata menarik perhatiannya. Blog Insta Pundit, seperti saya ceritakan di sini, memiliki traffic tinggi, sekitar 100.000 visitor perhari. Untungnya saya baru saja upgrade batas bandwithnya ke paket yang lebih besar. Kalau tidak, bisa dipastikan ketika Anda berkunjung ke fatihsyuhud.com akan terbaca “bandwith limit exceeded.”

Apa artinya ini buat blog “kemaren sore” itu? Ini artinya dalam waktu tidak lama, PR blog fatihsyuhud.com akan naik PR (google page ranking)-nya. Kalau sekarang sudah ber-PR 5, maka kemungkinan sebentar lagi akan naik kelas jadi PR 6.

Pelajaran yang bisa diambil dari sini: (a) Aktiflah ngeblog; (b) Buat content yang orisinil, kalau mengutip tulisan orang jangan lupa sebut sumber linknya; (c) Kalau mampu berbahasa Inggris, tulislah pakai bahasa Inggris, atau buat dua blog masing-masing berbahasa Indonesia dan Inggris.

Tidak ada komentar:

adsense - Google News